Bacaan Niat Puasa Tasu'a Dan Asyura 9 10 Bulan Muharram

Alhamdulillah kita semua telah di berikan umur panjang oleh Allah SWt, dan bisa bertemu lagi di bulan muharram, bulan bersejarah yang penuh makna, dimana di bulan ini banyak amal ibadah yang harus kita raih, terutama melaksanakan puasa sunnah muharam, yaitu puasa tasua dan puasa asyura.

Kawan-kawanku sekalian yang di rahmati Allah. Melaksanakan puasa yang dua ini waktu pelaksanaanya berbeda, kalau puasa tasua dilaksanakannya di hari ke 9 di bulan muharram, kalau puasa asyura di dirikannya pada hari ke 10 bulan muharram, puasa sunah ini merupakan suatu amalan bulan muharram yang harus diamalkan dan tidak boleh kita lewati sama sekali.

Karena kalau kita rutin memperbanyak membacakan amalan di bulan muharram terutama pada tanggal 9 dan 10 muharram, maka akan di tinggikan harkat derajat atau martabat diri kita oleh Allah SWT, dan menghapus semua dosa-dosa kecil yang pernah di perbuat selama satu tahun sebelumnya atau yang akan kita jalani, itu juga kalua kita bisa menjauhi semua kesyirikan dan dosa-dosa besar.

Yu kawan mari kita tingkatkan kualitas iman kita, dengan melaksanakan apa yang telah Allah perintahkan, menjauhi semua larang, selalu istiqomah dalam melaksanakan ibadah beserta sunah-sunnahnya yang telah Nabi anjurkan. Dari pada banyak basa basi kesah kemari, disini kami telah menyediakan niat puasa tasua dan niat puasa asyura 10 muharram bahasa arab, tulisan latin beserta artinya dengan lengkap.

Itulah Bacaan niat puasa muharram tasua di hari ke 9 bulan muharram dan puasa asyura di hari ke 10 bulan muharram dengan bacaan bahasa arab latin dan artinya. Semoga suguhan di atas dapat di terima oleh para pembaca semua. Akhir kata kami mohon maaf sebesar-besarnya bila ada uraian yang kurang jelas dari kami tentang bahasan ini.