Berapa Hari Dan Kapan Jadwal Niat Puasa Bulan Rajab 2020

Dari sebagian orang banyak mencari cari tentang puasa rajab, dari keutamaan, manfaat dan tradisi lainnya. Kenapa banayak? Karena didalam bulan tersebut banyak amal amalan yang harus kita jalani seperti dalam garis besarnya melaksanakan puasa sunnah dan masih banyak lagi. Jikalau kita mengamalkan Insya Allah bakal mendpatkan keberkahan didunia maupun di akhirat.

Rajab adalah bulan ketujuh setelah jumadil akhir, ini merupakan bulan islam perhitungan dari kalender hijriah. Di dalam bulan tersebut banyak sejarah sejarah yang harus diketahui atau di pahami oleh semua umat islam. Sejarah singkat Rasul SAW isra mi'raj dari masidil haram ke masjidil aqsa dengan menaiki burok sampai kelangit, setelah turun dari langit rasul membawa oleh-oleh buat kita yaitu shalat 5 waktu.

Itulah sedikit sejarah tentang isra mi'ra. Rajab merupakan bulan haram, arti haram yaitu yang dimuliakan, dari satu tahu (12 bulan) ada 4 bulan yang dikhsuskan salah satunya ialah bulan Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab yang disebut barusan memiliki keutamaan, sejarahnya tersendiri.

Sesunngguhnya di surga ada sungai yang bernama sungai Rojab, air-nya lebiih putih. dari pada susu dan rasanya melebih manis dari madu. Barang siapa yang puasa di bulan Rojab, maka akan dikarunikan minum dari sungai rojab. Riwayat (secara mursal) Abul Fath dari al-Hasan, Nabi Muhammad SAW bersabda: “Rajab itu bulannya Allah, Sya’ban bulanku, dan Ramadan bulannya umatku.

Itulah pengertian, hukum dan jadwal tata cara bacaan niat puasa Rajab di mulai dari tanggal hari pertama kedua, ke 3 sampai 10 dan manfaatnya, tapi untuk bayar hutang puasa ramadhan lafadz nawaitu berbeda dengan niat puasa diatas. Bila ada salah kata atau ucapan penulisan tentang bahasan diatas dari kami mohon maaf sebesar besarnya. Sekian termakasih semoga banyak hikmah dengan melaksakan puasa sunnah tersebut.