Kumpulan Teks Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW Terbaru 2020

Dalam pertemuan kali ini adalah kami akan memberikan sebuah kumpulan lirik atau teks bacaan sholawat nabi Muhammad SAW dalam tulisan arab dan artinya. Macam macam sholawat sangatlah banyak, dan lirik dari bacaan tersebut banyak orang yang mereka rekanya, tapi tetap didalam kalimah menyebut junjunan kita semua. Nah untuk itu kami akan membahas sedekit mengenai yang sudah kami tulis dalam judul diatas, sholawat merupakan suatu bentuk dari kata bahasa arab merangkap juga diambil dari kata asal sholat, yang artinya doa.

Untuk itu kalau kita bersholawat kepada nabi sama saja kita berdoa atau memohon kepada yang maha kuasa yakni kepada Allah SWT untuk Rasul Nabi Muhammad SAW senantiasa dilimpahkan keberkahan serta di beri keselamatan. Kita sebagai umat harus selalu bisa mengamalkan setiap hari, dan tujuan pada dasarnya dianjurkan untuk membacakan sholawat kelak di akhir jaman atau di akhirat nanti diterima sebagai umat dan mendapatkan syafa'at dari Nabi Muhammad Rasullullah SAW. Jadi setiap saat harus menyempatkan membaca sholawat.

Perlu ketahui membacakan sholat bukan saja umatnya, Allah SWT serta para malaikat senantiasa bersholawat kepada baginda nabi, di dalam ayat al-quran surat QS. Al-ahzab 33 : 56 berbunyai, Alloh berfirman yang artinya : "Sesungguh-nya Alloh dan para malaikatnya bersholawat untuk nabi. Hai orang orang beriman? bersholawatlah untuk nabi dan ucapkanlah salam kepadanya dengan penuh penghormatan. Gusti Allah yang mengehidupkan kehidupan seluruh jagat raya serta isinya bersholawat kepada baginda Nabi, kenapa kita tidak.

Kumpulan Teks Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW Terbaru 2018

Seandainya kita sering mengamalkannya maka Allah akan memberikan nikmat dan pahala akan dilipat gandakan. Sabda Nabi SAW dalam hadist riwayat muslim yang artinya : "Siapa saja yg membacakan sholawat atasku satu kali, niscaya Alloh akan bersholawat atasnya sepuluh kali". Ada lagi hadist yang menerangkan dari hadist riwayat Tirmidzi yang artinya: "Manusia yg paling utama pd hari akhir merupakan orang yg banyak membacakan sholawat". Dari penerangan hadist diatas harus meluwangkan waktu untuk mengamalkan walaupun satu kali.

Nah kawan harus kita ketahui bahwa Allah SWT bersholawat kepada Nabi merupakan rahmat, sedangkan dari malaikat merupakan istighfar dan untuk orang orang dari yang beriman merupakan doa. Untuk semua orang beragama islam diminta senantai memberikan doa pada Nabi SAW supaya berlimpah keagungan serta kemuliaan. Melihat segi pemahaman dari kata atau tutur bahasa dan manfaatnya sangatlah besar maknanya. Dalam membacakan sholawat harus mengetahui penerangan dalil shohih, dari sekian banyak penerangan salah satunya paling baik yaitu pada hari jumat.

Bacaan teks sholat banyak sekian rupa, tetapi dalam riwayat oleh ulama ahli sunnah dengan membawa hadist shohih, sholawat yang biasa dibaca oleh Rasul beserta shohabatnya yaitu sholawat ibrohimiyah, simak bacaan latin dan artinya yang benar sebagai berikut.

َللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيْمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيْمَ إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ، اَللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيْمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيْمَ إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ

Artinya: Ya Alloh... Berikanlah rahmat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah memberikan rahmat kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Maha terpuji lagi Maha mulia. Ya Allah, berikanlah berkah kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah memberi berkah kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Mahaterpuji lagi Maha-mulia:

Selain dari pada itu masih banyak lagi teks atau lirik bacaan sholawat, mari kita simak lagi sebagai berikut:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ الأُمِّيِّ

ALLAHUMMA SHALLI A'LAA MUHAMMADAN NABIYYI UMMIYYI

Artinya: Ya Allah, berilah shalawat kepada Muhammad Nabi yang Ummi.

Dalam riwayat juga banyak keistemewaan bersholawat memberikan banyak manfaat kebaikan dalam hidup kita sendiri, yu simak lagi ulasan dari kami dalam halaman ini.

1. Diselamatkan Dalam Akhir Jaman
2. Mendapatkan Rahmat dan Kurnia Allah SWT
3. Mwmpunyai Nilai Kebanggaan Tersendiri
4. Hari Akan Selalu Dekat Pada Allah SWT
5. Dihapus 10 Keburukan Dan Diangkat 10 Derajat
6. Dijauhkan Dari Marabahaya
7. Saat Ajal Menemput Nabi Ada Disisi Kita
8. Diberikan Pengampunan Dosa
9. Dijauhkan Dari Kemungkaran dan Mendekatkan Keberkahan
10. Akan mendapatkan Ke Berkahan Kapada Keturunan

Semoga dengan kita memperbanyak bacaan sholawat nabi muhammad SAW setiap hari, mudah mudahan mendapatkan keistimewaan yang telah kami sebut barusan diatas. Dalam mengamalkan bacaan tersebut banyak kumpulan teks berupa tulisan arab, latin lengkap dengan isi tujuan yang sudah dianjurkan. Sekian pemaparan dari kami, mohon maaf seandainya ada salah kata dalam pembahasan diatas.