Teks Bacaan Takbiran Idul Fitri Dan Idul Adha 2018 Lengkap

Ada dua menserukan gema takbir kebesaran rame-rama dalam satu tahun di setiap hari raya kebesaran umat islam, yaitu ada takbiran idul adha dan ada takbiran idul fitri. itu dilaksanakanya malam hari pada malam takbiran sampai sebelum melaksanakan sholat ied.

Melaksanakan takbiran idul adha dan idul fitri merupakan suatu gegiatan yang kita harus bacakan di malam takbiran, karena ini adalah anjuran yang harus kita bisa laksanakan dan bacakan. Dalam membacakan lafadz takbiran, terkadang ada saja hambatan yang menghalangi kita, pedahal hal ini sangatlah penting untuk membacakannya.

Membacakan kalimat takbiran idul adha di mulainya setelah melaksanakan puasa arafah, masuknya tanggal 10 di bulan dzulhijjah sesudah melaksanakan sholat maghrib, kalau melaksanakan takbiran hari raya idul fitri malah sebaliknya, kita harus menunggu keputusan kementrian agama, masuknya tanggal satu bulan syawal, bila kementrian agama sudah memutuskan barulah membacakan takbiran idul fitri setelah sholat maghrib.

Namun kami disini mau membagikan bacaan takbiran hari raya idul adha, bacaan doa takbirnya sama dengan takbiran idul fitri tidak ada yang beda dalam bacaan kalimat takbirannya. Sesudah kita rame-rame membacakan takbir di dalam masjid, barulah di pagi harinya kita melaksankan sholat ied hari raya idul adha, dan kami juga mempunyai niat sholat idul adha. Simak lafadz takbir dibawah ini.

Cukup sekian dari kami tentang bacaan teks takbiran idul adha bahasa arab, tulisan latin beserta artinya menyediakannya dengan lengkap. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan motipasi, agar kita dapat selalu bisa mengagungkan asma Allah dengan membacakan takbir berulang-ulang kali di malam takbiran. Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin.